Wednesday, July 9, 2014

CONVERSE ALL STAR

Hai, pengguna sepatu.. ^.^

Topik kali ini kita akan membahas mengenai kualitas salah satu brand sepatu terkenal di dunia, yaitu Converse All Star



~ Singkat Sejarah ~

Brand ini singkat sejarahnya kayak gini sob, The Converse Rubber Company dibuka untuk bisnis pada tahun 1908 oleh Marquis M. Converse, di Massachusetts. Marquis berada di usia 30-an dan memiliki beberapa pengalaman sebelumnya sebagai manajer di sebuah perusahaan manufaktur alas kaki. Awalnya, Converse hanya membuat galoshes dan sepatu musiman. Sembilan tahun kemudian, bagaimanapun, mereka memutuskan untuk membuat sepatu atletik sehingga mereka bisa memiliki produksi terus-menerus sepanjang tahun. Seperti basket tumbuh dalam popularitasnya, Perusahaan Converse ingin menyediakan para pemain dengan sepatu basket yang baik untuk menemani olahraga mereka. The Converse All Stars adalah produksi massal pertama sepatu basket di Amerika. Sebagai pemain basket SMA di Indiana, Chuck Taylor mulai memakai Converse All Stars dan menjadi sangat menggilai mereka. Baca Selengkapnya.


Dibawah ini merupakan salah satu penampakan sepatu dari Brand diatas, ORIGINAL pastinya.. ^.^

 



Dan ini dapat juga kamu jadikan referensi tentang anatomy dari Converse All Star tersebut.




Oke, sekarang kita sudah mulai membahas tentang sepatu Converse yang Original, Grade B, KWsuper, KW1.

ORIGINAL
Sudah pasti, sepatu original merupakan barang bagus yang diproduksi dari pabrik terpercaya dan hanya dijual di Outlet Converse sendiri atau outlet sepatu terkemuka seperti SportStation, PlanetSport, TheSportWarehouse, dll
Dan yang paling kelihatan mengenal sepatu Converse tersebut ada 3, yaitu Insole, Heel Patch, dan Tag Size.

Kita mulai dari yang paling dalem dlu sob, INSOLE, biasanya bahannya tu lebih tebel dibanding yang KW dan terdapat tulisan converse plus 3 gambar bagan sepatu plus material simbolnya. Biar lebih mantab & jelas, gambarnya seperti dibawah ini. klo selain yang kayak gini udah bisa dipastikan klo itu palsu.




kemudian bagian belakang yang keliatan dari belakang pastinya. hehehe. "Heel Patch"/ logo sepatu bertuliskan  Converse ALL STAR. Seri yang Original kontur fisiknya maupun gambarnya tebel, penuh dan terlihat berkualitas.


Kemudian yang terakhir adalah Tag Size. Bagian yang rumit en males banget buat ngecheck. Hahaha.
Dibalik lidah sepatu Converse terdapat Tag size yg terdapat code pabrik, code sepatu, ukuran sepatu dll.
Untuk code pabrik sendiri, Converse Original made in Indonesia contohnya menggunakan 6x dan 6y sebagai codenya (6x, di Tangerang. 6y, di Sukabumi)
Untuk code pabrik luar negeri yaitu 9D, 9K, 9Z (Vietnam) dan 7B, 7D, 8E (China)




yang paling bawah itu punya ane sendiri sob, hehehe eksis dlu, *oldskool bget


Grade B

Grade B sendiri adalah status dibawah Grade A yang diberikan kepada sebuah hasil produksi/ sepatu yang kurang bagus atau tidak lolos dari uji kualitas dan biasanya, hasil produksi tersebut tidak untuk diperjual-belikan di pasaran.
Tapi tetep aja, namanya manusia, sepatu Grade B tersebut tetap beredar dipasaran. hehehe. Klo ditanya soal kualitas dengan yang KW tetep beda jauh, karena tujuan utama dari munculnya sepatu Grade B ini adalah pembuatan sepatu ORIGINAL.


KWS / Kualitas Super 

Sepatu yang berjulukan KWS/ Kualitas Super ini sangat membingungkan bagi para peminat sepatu untuk memahaminya. Ada yang beberapa pihak menilai, kata "Kualitas Super" disini merupakan sepatu Original yang memiliki kualitas lebih baik dibanding yang abal-abal.
Tetapi, menurut ane yang sering "mubeng-mubeng" di sekitar persepatuan, kata "KWS" ini adalah slogan bagi sepatu Abal-abal/Fake yang mempunyai kualitas lebih tinggi dibanding sepatu fake lainnya (KW1).
Biasanya, product ini berasal dari luar negri yang menghasilkan sepatu abal-abal lebih baik dibanding sepatu abal-abal dari lokalan. wkwkkwkw. #PersainganAbal-Abal
Contoh dari beberapa negara yang terkenal mengekspor ke negara kita adalah VIETNAM & CHINA.

Ciri-ciri yang dapat dilihat adalah
1. Kode Tag Size
(Biasanya setiap sepasang sepatu codenya berbeda = ORI, klo sama = Fake)
2. INSOLE
(Tebalnya mendekati ORI, tetapi tidak mempunyai material simbol/ gambar bagan sepatu)



KW1

Ini merupakan julukan bagi sepatu yang lumayan mirip seperti aslinya tetapi memiliki kualitas yang sangat rendah ( terkadang covernya juga melenceng dari yang asli). Sepatu ini biasanya dipatok harga relatif murah karna cover dan kualitasnya yg sangat rendah.
Khusus Converse kali ini, yang paling dapat dilihat bagian fisiknya adalah pada Insole dan Alasnya.

INSOLE
Insolenya lebih tipis karena cuman tempelan dan cenderung lebih licin karena beda bahan seperti yang ORI. Dan juga nggk ada gambar bagan sepatu en simbol material bahannya.

ALAS

Bagian bawah dari sepatu KW1 ini sangat berbeda mulai dari warna seperti coklat campur putih kusam dan sangat tipis. Biasanya sih untuk sepatu Converse versi kw1 ini lebih ringan dan lentur karena rendahnya kualitas bahannya. (cepat habis karetnya)




#^#  Sekian info yang bisa ane share ke sobat-sobat, klo misal ada yang mempunyai info lain atau mau berkomentar or tanya-tanya, bisa langsung ngetik di kolom bagian bawah ini. Makasih b4. dan yang terpenting adalah komentar sobat merupakan hal yang berarti untuk ane.. HeHeHe "SalamDamaiIndonesia" #^#


184 comments:

  1. klo converse all star asli beli online dmn ??
    berapa harga nya ??

    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jual gan. Cek ig ya @hellomellowstore

      Delete
    2. Saya jual conv ori indonesia harga mulai 200-250rb .
      Minat line : naura_ol
      Wa : 083892949878
      Fb : indriani saputri .

      Delete
    3. yang aman, beli di sports station aja,banyak di mall-mall.. suka ada diskon juga
      atau sport warehouse, cuma ini storenya agak jarang tapi diskonnya bisa sampe 70% dan original
      hehehe just sharing ya
      makasih

      Delete
    4. betul tuh mending beli di sport station aja, kemaren ane dapet diskon 70% gan, ori tulen hihihi

      Delete
    5. betul tuh mending beli di sport station aja, kemaren ane dapet diskon 70% gan, ori tulen hihihi

      Delete
    6. di mana itu gan sport station

      Delete
    7. agan udien al-ghani tinggal di kota mana?

      Delete
    8. Di lazada gan. Cari yang dikirim oleh lazada .dijamin ori. Ane waktu itu pernah beli disana

      Delete
    9. Klo mau beli online beli di zalora dihamin legit

      Delete
  2. Ane juga jual sepatu grade ori gan
    pin ane 51795cfc
    Soori admin numpang promosi hehe

    ReplyDelete
  3. Kalo Tipe Chuck Taylor All Star Ox Dengan Chuck Taylor All Star Lean bagus mana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung selera gan. Tp mnrrt ane bagusan ox untuk cwo mah.

      Delete
    2. Kalo sama unisex bagusan mana?

      Delete
    3. Kalo sama unisex bagusan mana?

      Delete
  4. Untuk ciri yg paling krusial buat ngebedain converse ori atau nngk nya sbnernya itu di tag size bagian serial number. Sayang agan d blog ini gk d liatin foto perbedaannya.

    Bagi yg punya ori coba liat SN sepatu kiri n kanan (d bawah size label bagian kanan) HARUS beda. Soalnya ad yg ngaku ori vietnam bahan mndekati ori, bagus bgt bahannya, tp mnrt ane kw ttep kw. Hampir kyk ori jg ciri2nya. Yg ngebedain cuma SN sepatu kiri n kanan.

    Btw ane jg suka converse. Apalagi yg CT. Sebagian ad yg mau d jual Murah jg. Klo pnasaran hub aja d wa 083829209797.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Correct. Mksd ane SN itu nomer serial d bawah tulisan indonesia sblah kanan d atas size. Kan kalo yg kirinya itu kode model. Yg kanan serial number

      Delete
    2. Correct. Mksd ane SN itu nomer serial d bawah tulisan indonesia sblah kanan d atas size. Kan kalo yg kirinya itu kode model. Yg kanan serial number

      Delete
    3. Teman Ane beli di sport station tapi code nya beda 6c itu ori apa engga??
      Minta info nya kusus allstar ori daerah bogor/depok dimana yg jual?

      Delete
    4. Ori masbro , buatan pt metro pearl indonesia , purwakarta aman

      Delete
    5. iyah ane juga 6c , beli do
      conter conversenya di jakarta

      Delete
  5. yang ORI tuh lidahnya dua lapis masbro...

    ReplyDelete
  6. gan kalo converse nya made in cina, trus belinya di ss seharga 860rb, itu asli ato ndak? di ss itu mungkin ngak sih jial sepatu kw? dan converse ori yg bagus itu made in vietnam atau cina ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di ss semua conv asli masbroo

      Delete
    2. ngak juga gw dlu prnah dpt ampasnya krn berasumsi di ss itu pasti asli.. pke 3 bulan ke kampus alasnya robek.. saran gw klo ss lagi jual brang promo di cek dulu kualitasnya. cas ori itu min 1 tahun lah bhkan ada yg smpe 7 thunan

      Delete
    3. Baru tau KL converse ASLI ada yg buatan indo. Taunya KL Asia vietnam

      Brti KL YG jual ol bilang buatan Indo Ori jg y

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. ayoo converse sekarang ada promo buy 1 get 1 atau buy 1 get 50% off... dari tanggal 16 sampai 17 Agustus...
    Sepatu Converse Original

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukanya buy one scond get 50% gan? ane soal e kmrn bli

      Delete
    2. bukanya buy one scond get 50% gan? ane soal e kmrn bli

      Delete
  9. Kalo kode nya 6C itu Converse asli apa kagak bang?
    Ane beli nya di Converse Store Palembang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode 6c asli dia dibuaat di purwakarta Pt. Metro Pearl Indonesia. Cek aja

      Delete
    2. Converse made in indo apakah aweettr yaa tahan lama

      Delete
  10. Kalo sepatu grade b insolenya sama kaya ori gak?

    ReplyDelete
  11. Kalo sepatu grade b insolenya sama kaya ori gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Grade B itu produk yg ada minusnya. Minus tsb random. Bisa Ad d bagian manapun alias cacat produksi. Bisa karena sablonnya kecodet, bisa karena ad sobek sedikit. Dll. Tp hati2 ad yg ngaku2 grade B ori. Yg harus dicurigai kalau yg jual tsb stock nya lengkap atau hampir lengkap size ataupun model nya. Soalnya namanya gagal produksi pasti gk banyak. Size jg random. Hati2 d permainkan oleh kata2 penjual yg ngaku2 ori. Jual 250rb pdhl fake alias palsu n sama skali bukan grade ori, asal kalian tau yg grade ori harga rata2 250rb, yg d bawah itu 120 jg dapet.

      Delete
    2. Kalau made in myanmar beli di hokkaodo jepang asli gk mas?tp label nya gk dua lapis

      Delete
  12. ini blog bagus buat tambahan informasi untuk blog ane... kunjungi juga gan...
    MODEL SEPATU SANDAL BARU

    ReplyDelete
  13. Maaf mau tanya, kalau converse made in vietnam dengan kode 9c itu ori atau ngga yaa??
    Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah aman 100%..
      kode tag sizenya kanan kiri beda, barcodenya coba di scan kalo muncul jaminan original. thnks

      Delete
    2. Anggo anggoro gimana cara scean barcodenya?

      Delete
    3. Anggo anggoro gimana cara scean barcodenya?

      Delete
  14. makasih infonya, sbg penulis yg bertanggung jawab posting ini udah ane cantumin sebagai sumber di blog ane http://bathekistik.blogspot.co.id/2014/11/cara-membedakan-sepatu-converse-all.html

    ReplyDelete
  15. Maaf kalo boleh nanya..emang ad yg jual sepatu convers original di olshop??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak gan, tpi original indonesia. Klo yg dari negri asal jarang bgt, klo ngk blvckmarket ya scondhand

      Delete
  16. Selalu teliti dan jeli aja kalo mau membeli . Ane udah biasa beli ss sama di ps , itu semua asli kok , ga usah khawatir kalo beli disana mah 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe klo oriny sih nggk ragu gan, tpi kl boleh jujur, hargany bsa 10x lipat dri distributorny. hehe

      Delete
  17. Maaf gan ikut nanya, kalo kodenya 9A vietnam, itu ori apa grade ori?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Original legit 1000000% bro.
      CT 70s punya saya juga 9A made vietnam kok
      kode tag sizenya kanan kiri beda & barcodenya juga coba di scan. kalo muncul berarti jaminan original banget.

      Delete
    2. Kalo converse seri 70s kode 9a itu ori bukan?

      Delete
  18. trims infonya kak ^^
    saya juga penyuka Converse oldskool, saya beli 2 model low dan high sejak 2003 di outlet Sport Station. sampai sekarang masih awet dan bagus ..
    cuma memang logo di belakang sol, di lidah, dan nomer di dalam lidahnya tidak seperti yang kakak posting -_-, malah tampak seperti kawe ��..
    walaupun saya tidak pernah beli yang kawe, tapi saya jadi gak PD lagi memakainya .#curcol

    btw, mampir blog saya juga ya kak ..
    lilinkecilisna.blogspot.com

    salam blogger ^^

    ReplyDelete
  19. klo 7L made in china min, ori nggak?

    ReplyDelete
  20. Hmmm,sayang bgt ya dulu ane kerja d pabrik sepatu converse tapi gak pernah kepingin n perhatiin material.n sekarang pabriknya tutup.dulu pabriknya ada d bogor.d PT AMARA FOODWEAR

    ReplyDelete
  21. Mks gan ada blok kyk gini membantu untuk membli n membedakan merk ori dan kw

    ReplyDelete
  22. Gan ane mau tanya conv emang lagi diskon?.

    ReplyDelete
  23. Gan ane mau tanya conv emang lagi diskon?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang lagi diskon gan di lotte kuningan, ane dapet yang 70%

      Delete
    2. sekarang lagi diskon gan di lotte kuningan, ane dapet yang 70%

      Delete
    3. di zalora aja, lagi diskon tu kodenya ZBAPZWHP

      Delete
  24. Mau tanya nih, kalo converse ori indo biasanua harganya kisaran berapa ya? Mohon dijawab yaa terimakasih😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepatu converse ori indo
      Instagram : converse_dalam_negeri

      Delete
    2. di zalora aja, lagi diskon tu kodenya ZBAPZWHP

      Delete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Agan agan saya mau nanya dong. Saya punya converse made in china kodenya 8E. Itu ori nggak ya??

    ReplyDelete
  27. Klo kode barcode nya yg garis2 kode sn nya gmn?
    Kanan kiri nya beda atau sama??

    ReplyDelete
  28. Mau tanya nih ada ga converse running made in korea? thanks

    ReplyDelete
  29. SELAMAT SORE ,
    KAMI READY STOK CONVERSE ALL STAR ALL SIZE
    WARNA NAVY,BLUE,BLACK DAN RED
    TOKO JAYA SYARIAH (BOLEH SEARCH DI GOOGLE RATING NO.1)

    BARANG 100% ORIGINAL MADE IN VIETNAM LISENSI CODE NEGARA 9K
    MODEL LOW 345RB
    HIGH 365RB
    UNTUK INFO LENGKAP BOLEH HUBUNGI KAMI DI BBM PIN kifli1

    ITU BBM PREMIUM

    TRIMS

    ReplyDelete
  30. SELAMAT SORE ,
    KAMI READY STOK CONVERSE ALL STAR ALL SIZE
    WARNA NAVY,BLUE,BLACK DAN RED
    TOKO JAYA SYARIAH (BOLEH SEARCH DI GOOGLE RATING NO.1)

    BARANG 100% ORIGINAL MADE IN VIETNAM LISENSI CODE NEGARA 9K
    MODEL LOW 345RB
    HIGH 365RB
    UNTUK INFO LENGKAP BOLEH HUBUNGI KAMI DI BBM PIN kifli1

    ITU BBM PREMIUM

    TRIMS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pin BB nya tidak tersedia pak,,,, bisa di add pin saya vinc3nt

      Saya tunggu tq

      Delete
  31. Cek ig lapak saya @lapakpodowae
    Converse lesensi Vietnam dan China
    Dijamin 100% Original

    Kalo terbukti tidak Original saya refund 2x lipat dan bakar aja sepatunya.

    Soal harga boleh dibandingkan sendiri.
    Karena Original gak selalu mahal :)
    Terima kasih

    ReplyDelete
  32. Cek ig lapak saya @lapakpodowae
    Converse lesensi Vietnam dan China
    Dijamin 100% Original

    Kalo terbukti tidak Original saya refund 2x lipat dan bakar aja sepatunya.

    Soal harga boleh dibandingkan sendiri.
    Karena Original gak selalu mahal :)
    Terima kasih

    ReplyDelete
  33. 6y+6x+6c itu code untuk indo masih ada ngak kode yg lain nya masalah nya bnyk yg berpatokan klo beli seputu All Star itu code ny harus 6y+6x

    ReplyDelete
  34. Ada yg jual converse rubber ga disini nih ?

    ReplyDelete
  35. toko converse ori indonesia di daerah depok atau pasar rebo ada?

    ReplyDelete
  36. toko converse ori indonesia di daerah depok atau pasar rebo ada?

    ReplyDelete
  37. saya ada jual sepatu sepatu converse socond original.
    kalo mau bisa liat liat dulu di
    Instagram : lebar2ndshoes
    line : fatihkuurnia

    ReplyDelete
  38. Permisi mao nanya? Saya beli converse weapon ox , made in vietnam codenya 9x ,, apakah aslii?
    Tolong bantu yh kakak-kakak

    ReplyDelete
  39. Ada yang jual heel patch converse logo baru ga? Heel patch saya pecah nih keseringan diinjek. Mohon direspon ya kakak2

    ReplyDelete
  40. Kali aja ada yg lg nyari converse,
    cek ig@kosim_ngabdullah

    ReplyDelete
  41. Saya kebetulan pengen usaha sampinga ni gan. Bagi yg punya stok convers ori harga miring, silahkan email pricelist&stok yg agan punya ya...
    agunghartanto666@gmail.com
    Whatsapp : 08978802116

    ReplyDelete
  42. Knapa yah converse skrng ko beda yah sm converse jaman ane beli di tahun 2004, bedanya klo yg dulu alas kaki dalemnya lebih empuk di injeknya, klo yg skrng ko lebih keras yah.?
    Terus klo yg dulu pinggiran bawah sepatu berudul, klo yg skrng ko gak yah.?
    Satu lagi.. klo yg dl lem nya kuat, klo yg skrng ko gampang nyoplok yah..?
    Why...

    ReplyDelete
  43. Knapa yah converse skrng ko beda yah sm converse jaman ane beli di tahun 2004, bedanya klo yg dulu alas kaki dalemnya lebih empuk di injeknya, klo yg skrng ko lebih keras yah.?
    Terus klo yg dulu pinggiran bawah sepatu berudul, klo yg skrng ko gak yah.?
    Satu lagi.. klo yg dl lem nya kuat, klo yg skrng ko gampang nyoplok yah..?
    Why...

    ReplyDelete
  44. weeesss makasih infonya kang... berguna banget buat guaa jadi tau deh bedai nya

    ReplyDelete
  45. saya mau cari sepatu converse yang tentunya original, untuk saya jual lagi bos,..
    siapa tau disini ada jual dan punya stok sepatu converse original
    kalau ada kita join usaha bos
    PIN BBM : 5FB83A40 / SMS-TELP : 085654146137

    ReplyDelete
  46. Instagram : converse_dalam_negeri
    WA : 085959778215
    Line : muhni27
    Pin bbm : D0FE9E5D

    ReplyDelete
  47. Kalau beli di hokkaido jepang converse made in myanmar mas asli gk Mas?

    ReplyDelete
  48. Saya kok beli di outlet converse harga 1,2 jt...tp liat model yg sama di instagram atau apa yg katanya ori...kok paling harganya 600an lah 700 lah .400 lah...ah jadi bingung

    ReplyDelete
  49. Saya kok beli di outlet converse harga 1,2 jt...tp liat model yg sama di instagram atau apa yg katanya ori...kok paling harganya 600an lah 700 lah .400 lah...ah jadi bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas bg najib kwalitas barangkan sesuai harga, jadi yaa enjoyin aja wkwk pasti selalu ada penyesalan di belakang emg selalu gitu

      Delete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. yang anda maksud sepatu converse star player bukan? cons?

    ReplyDelete
  52. di zalora aja, lagi diskon tu kodenya ZBAPZWHP

    ReplyDelete
  53. Yg kod 6c kurang bagus...baru seminggu pake alasnya lemnya udah lepas...beli di sportstation padahal

    ReplyDelete
  54. Bos Klo ada yang ngejual brang GSI sukabumi (6y) invite pin saya D36C9B16

    ReplyDelete
  55. Saya lg cari chuck 2 ori, yang jual dan harga nya miring, boleh hubungi saya
    Firmanmaulana652@gmail.com

    ReplyDelete
  56. Bang kalo beli converse di sport warehouse itu pasti ori apa nggak??

    ReplyDelete
  57. Kalau kaos converse cek ori atau enggaknya gimana??

    ReplyDelete
  58. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  59. Kalau converse made in china 7L ori atau fake ?

    ReplyDelete
  60. ane punya 9c made in vietnam. 4 tahun pake jebol gan. maklum bini ane kbangetan rajin. tiap minggu di cuci. trus ane lg ngincer yg di lazada nih. 400k made in indo. apakah itu ori ?

    ReplyDelete
  61. Gan.. kalo Made in China kode 7L gmna ya? Ori kah?

    ReplyDelete
  62. Gan.. kalo Made in China kode 7L gmna ya? Ori kah?

    ReplyDelete
  63. Converse made indonesia yang original ga boleh beredar di indonesia boss... Kecuali tokonya beli dulu ke luar terus di jual lagi di indonesia dan harganya pasti mahal banget... Yang banyak beredar di toko ya grade ori/grade B, itupun manufacture code nya harus di hilangkan... Kalau ada yg jual converse di toko dan masih tertera manufacture kode, pasti produk kw.. Dan kalau ada yg jual produk beneran original dengan harga di bawah 1jt di pastikan black market atau barang hasil nyolong. Kalau yang original barcode di size labelnya scan aja, kalau hasilnya keluar harga dalam dollar itulah yang original

    ReplyDelete
  64. Bos kalau converse buatan indo sama buatan vietnam lebih ori yang mana?, soalnya saya liat yg buatan indo harganya 500rban kalau ori vietnam cuma 300rb, itu lebih original yang mana?

    ReplyDelete
  65. Mau tanya gan kalo one star produk asli Converse bukan? Tolong kasih pencerahan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu converse asli,cuma beda seri,kalo yang converse yang skate tulisan nya cuma conv

      Delete
  66. Kaa pengen nanya sepatu aku made vietnam tapi kodenya 9c gmana tuu trus engga ada barcode nyaa tapii semua yang kaka jelasin di atas itu semuanya ad kecuali itu doang.. Dan aku belinya 500 rb..
    Trmaksih kaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga salah itu pake barcode yang lama jadi pakenya SKU#
      coba aja di cek no SKU nya kalo emang keluar gambar yang sama berati ori.
      saya juga pemain baru kalo salah jangan di marahin ya hehheheh

      Delete
    2. Kode produksi : Converse produksi Indonesia kodenya ada 4 (6X buatan pabrik di Tangerang, 6Y buatan pabrik Sukabumi, 6K dari pabrik Bogor, dan 6C dari pabrik di Purwakarta). Converse dari Vietnam punya kode 9C, 9D, 9H, atau 9Z. Sedangkan 7B, 7K, 7L sama 7D adalah kode produksi dari pabrik Converse di Tiongkok Ada lagi yang keluaran India yang kodenya berawalan angka 2

      Delete
  67. Mau nanya aku beli ct2 semua kyak ori tapi kok sizenya mm ya ?? Itu aja sih yg bikin ganjel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya yg makai mm itu pabrikan china, tapi sih biasanya kalau ori makek cm, cmiiw thx

      Delete
  68. Nih gan kemaren gue beli converse vietnam cuman kode pabrik nya doang 9A gmna nih?? Ori bukan ??
    Selain itu lulus semua,,gue beli sama persis kaya yang putih diatas yang pendek nya,,mohon pencerahan nya gan

    ReplyDelete
  69. Kalo kode nya 6c, Made in Indonesia gmn tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode produksi : Converse produksi Indonesia kodenya ada 4 (6X buatan pabrik di Tangerang, 6Y buatan pabrik Sukabumi, 6K dari pabrik Bogor, dan 6C dari pabrik di Purwakarta). Converse dari Vietnam punya kode 9C, 9D, 9H, atau 9Z. Sedangkan 7B, 7K, 7L sama 7D adalah kode produksi dari pabrik Converse di Tiongkok Ada lagi yang keluaran India yang kodenya berawalan angka 2

      Delete
  70. Kalo kode nya 6c, Made in Indonesia gmn tuh?

    ReplyDelete
  71. Kalo kode nya 6c, Made in Indonesia gmn tuh?

    ReplyDelete
  72. Gmn klo kod ny 6k made in indonesia asli ng soal d ats ng ad kod kyk pnya sya.

    ReplyDelete
  73. Gan kalo made in vietnam kode 6x itu ori gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ori gan, 6x kode PT.KMK2 Global sport tangerang..

      Delete
    2. Kode produksi : Converse produksi Indonesia kodenya ada 4 (6X buatan pabrik di Tangerang, 6Y buatan pabrik Sukabumi, 6K dari pabrik Bogor, dan 6C dari pabrik di Purwakarta). Converse dari Vietnam punya kode 9C, 9D, 9H, atau 9Z. Sedangkan 7B, 7K, 7L sama 7D adalah kode produksi dari pabrik Converse di Tiongkok Ada lagi yang keluaran India yang kodenya berawalan angka 2

      Delete
  74. Ane jual convers abal-abal gan. Klo yg mau bisnis ini hubungi ane.
    Harga dri 70rban Hehe..
    081210777552

    ReplyDelete
  75. Ane jual convers abal-abal gan. Klo yg mau bisnis ini hubungi ane.
    Harga dri 70rban Hehe..
    081210777552

    ReplyDelete
  76. Bokap gw kerja di converse tangerang, kadang ngasi sepatu wkwkwk ada yg mau ditanyakan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kode 6y
      Ane baru beli onlen gan
      Scan nya pake apa ya ?
      Kiri kanan sih beda no seri nya.

      Delete
    2. kok lu gitu sih bro, bagi lah. diskon 80% gpp kok ane bayar

      Delete
  77. Kami menjual sepatu Converse
    Cek Instagram ya
    .
    @sepatuconversebandung

    ReplyDelete
  78. kalo converse70s made in indonesia kawe atau tidak gan?
    tapi kalo kita cek artikel nya ada gan digoogle . mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  79. kalo converse70s made in indonesia kawe atau tidak gan?
    tapi kalo kita cek artikel nya ada gan digoogle . mohon bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat dari bentuk dan kwalitas bahan juga bg kalau abg sering2 main/makek converse pasti tau tuh mana bahan yg ori ama bahan yg kwkw

      Delete
  80. Kalau kode pabrik nya letak nya diatas , bkn dibawah itu fake nggak?tapi Sam 6x juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode produksi : Converse produksi Indonesia kodenya ada 4 (6X buatan pabrik di Tangerang, 6Y buatan pabrik Sukabumi, 6K dari pabrik Bogor, dan 6C dari pabrik di Purwakarta). Converse dari Vietnam punya kode 9C, 9D, 9H, atau 9Z. Sedangkan 7B, 7K, 7L sama 7D adalah kode produksi dari pabrik Converse di Tiongkok Ada lagi yang keluaran India yang kodenya berawalan angka 2 . ttep original Insyaa Allah

      Delete
  81. Bang kalo Made Indonesia itu dah bagus kali ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bisa komen, Semua sepatu Made In manapun klo Original biasanya sudah memenuhi standart international untuk brand international, so pasti bagus lah

      Delete
    2. Yaa so pasti lebih puas kalau buatan dalam negri bg, lebih pede makeknya yg jelas bg

      Delete
  82. punya ane kode negara nya 6y kiri kanan apakah itu fake padahal beli di sportasion

    ReplyDelete
  83. Bedanya converse ct 70's sama converse ct all star apa ya?

    ReplyDelete
  84. Kalo yang ada di matahari maal ?.....saya beli yang Made in Vietnam .ORI gak ya kira"?....

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Tapi hati2 juga loh sebelum beli baik itu di outlet resmikah atau secondshop, harus lebih teliti kadang ada aja barang yg dikatakan ori tapi masih ada cacatnya, yg jelas harus teliti sebelum membeli dibanding menyesal di akhir, thx

      Delete
  85. Maaf pak saya mau nannya . Saya kan beli converse di outlet terbesar di i donesia.. Yg membuat janggal saya kok punya saya made in vietnam kodenya 6c. Sedangkan setelah saya baca komen komen para suhu kalo made in vietnam berawalan angka 9. Itu kira kira ori atau bukan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di katakan kw belum tentu juga sih pak soalnya liat dari bahannya juga trus beli distore atau outlet mana, tapi biasanya kalau salahnya fatal sampe kaya begitu wahh susah mau di katain kw atau ori soalnya itu urusan org Qcnya mustinya harusnya lebih Teliti. Tapi yaa selagi nyaman dan bahannya bagus yaa pakek aja pak lagian gak keliat ini kodenya ama org wkwk

      Delete
  86. Maaf pak saya mau nannya . Saya kan beli converse di outlet terbesar di i donesia.. Yg membuat janggal saya kok punya saya made in vietnam kodenya 6c. Sedangkan setelah saya baca komen komen para suhu kalo made in vietnam berawalan angka 9. Itu kira kira ori atau bukan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Min ada gak ya perbedaan tag size converse ct dari tahun2 dulu sama tahun sekarang? Trus logo converse di heelpatchnya dari tahun dulu2 ke tahun sekarang ada gak perubahan sesuai tahun rilisnya, terima kasih sebelumnya

      Delete
  87. Min ada gak ya perbedaan tag size converse ct dari tahun2 dulu sama tahun sekarang? Trus logo converse di heelpatchnya dari tahun dulu2 ke tahun sekarang ada gak perubahan sesuai tahun rilisnya, terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  88. Kalau dapat sepatu seken/baru coba aja di scan tag sizenya yg ada kode barcode/Qr nya, ane udah coba trus pas waktu di scan langsung keluar webpage/link nya converse, donlod aja app scan di playstore gan, kalau masuk ke halaman converse sih bisa dikatakan ori gan, cmiiw gan thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nanya gw beli spetu converse,nah box nya buatan indonesia kalau sepatunya buatas vietnam code nya 6c ori nggak?

      Delete
  89. Saya beli di sportstation harga 559rb made in china tapi kode nya itu 7L bang, asli or fake??

    ReplyDelete
  90. Klo made in china 8E tpi pakai cm bkan mm itu ori gak yah?

    ReplyDelete
  91. Saya beli Converse 70's made vietnam kode 9A ori bukan ? please yang tahu bantu jawab

    ReplyDelete
  92. Saya beli converse cdg saya scan barcode nya bisa tapi kode sn nya sama dua dua nya gmna ya tapi bahan nya bagus terus barang nya juga berat

    ReplyDelete
  93. klo kode 9A made in vietnam itu oru gk ya?

    ReplyDelete
  94. Yang nama nya ori tuh ya negara yang mulai ciptain n produksi pertama, selain itu over all negara2 yang buat bikin selain amerika itu cuma di kasih lisensi doang. Ya tergantung si pemakai mau pake buatan mana, haaaaa

    ReplyDelete
  95. Converse ori itu dr usa,indonesia,china n vietnam dan sdh ada kode masing2, klo di indonesia dr PT.MAP diluar itu fake

    ReplyDelete
  96. Kalo buat ciri khas heel patch itu ada 2 bro, yang seri basic sama 70s'
    Jadi bukan cuma itu doang, buat yang 70s' ada tulisan chuck taylor nya dibagian heel patch

    ReplyDelete
  97. Saya beli second gtu gan semua ciri2 nya sih aman tapi justru sn kanan kiri nya sama itu udah pasti kw kah ?

    ReplyDelete